Rabu, 20 November 2019

Mahyu ID

4 Cara Memilih Bank yang Tepat untuk Mengajukan Pinjaman Dana


Kala Anda bermaksud untuk mengajukan pinjaman dana, tentu Anda sering dilanda kegalauan. Pasalnya, Bank manakah yang cocok menjadi tujuan peminjaman Anda. Apakah Bank tersebut memiliki proses yang mudah ataukah bunga yang diberikan terlalu besar? Nah, berikut ini kami punya rekomendasi menarik. Yuk, intip ulasannya dibawah ini! 

Tips Memilih Kredit Mudah di Bank 

Memilih bank yang terpercaya, profesional, dan bagus tentu menjadi langkah utama dalam memilih tempat pengajuan peminjaman dana. Entah itu untuk kebutuhan finansial pribadi atau untuk pengembangan usaha, memilih pinjaman di Bank susah-susah gampang. Pasalnya, banyak syarat yang harus Anda penuhi agar bisa diterima dan dipercaya. Masalahnya, terkadang kita merasa bahwa langkah tersebut terlalu rumit untuk dilakukan. 

Terlebih sekarang ini banyak Bank yang ada di Indonesia dan semuanya memberi penawaran tentang pinjaman. Lalu, Bank manakah yang harus Anda pilih? Apakah Bank tersebut akan tepat untuk memenuhi kebutuhan aliran dana Anda? Yuk, intip tips memilih kredit Bank berikut ini, yakni : 

1. Kredibilitas Bank 

Sebelum mengajukan pinjaman, Anda harus menyeleksi terlebih dahulu Bank yang akan Anda tuju. Salah satu hal yang perlu dinilai adalah kredibilitas Bank tersebut. Lantaran kita akan meminjam, maka sebagai calon debitur, kita wajib mengetahui apakah Bank tersebut patut dipercaya atau tidak. Nah, untuk itulah reputasi bank sangat diperlukan untuk dinilai. 

Cara sederhana menilainya adalah dengan melihat kepopuleran Bank tersebut di mata masyarakat. Selain itu, lihat seberapa banyak nasabah yang Bank tersebut miliki. Juga tidak lupa, periksa juga kualitas layanan Bank tersebut. 

2. Bunga Pinjaman 

Yang namanya meminjam, tentu Anda akan dikenakan bunga. Hal ini tidak masalah, yang menjadi masalah adalah kala bunga tersebut terlalu besar dan memberatkan Anda. Pasalnya, jumlah bunga akan berperan besar dalam menentukan jumlah angsuran Anda. Selain itu, antara satu bank dengan yang lain umumnya berbeda. 

Nah, pilihlah Bank yang menyediakan pinjaman dengan bunga rendah. Hal ini selain menguntungkan Anda, juga ke depannya tidak akan merugikan Anda dalam mengangsurnya. Tapi Anda juga harus hati-hati, jangan asal pilih saja walau bunganya rendah. Pasalnya, faktor lain juga harus dinilai. 

3. Limit Pinjaman 

Kala memberi pinjaman, tentunya Bank memberi batasan maksimal seberapa banyak Anda dapat meminjam. Tentunya, antara satu bank dengan lainnya memiliki limit yang berbeda. Nah sebelum meminjam, ada baiknya Anda tahu seberapa banyak limit yang bisa didapat dengan keadaan Anda. Semakin baik penilaian Anda oleh Bank, maka semakin besar limit yang bisa Anda dapat. 

4. Jangka Waktu Peminjaman 

Terakhir, Anda harus bertanya tentang jangka waktu peminjaman yang bisa Anda dapatkan. Poin utamanya tentu untuk mendapat jangka selama mungkin agar angsuran ringan. Namun umumnya, maksimal waktu yang diterima Bank adalah 5 tahun lamanya. 

Bingung Dimana Mau Pinjam? HSBC Saja! 

Setelah Anda mengetahui semua tips dalam memilih Bank penyedia pinjaman dana, maka tugas Anda selanjutnya adalah mencari Bank tersebut. Nah daripada bingung, lakukan saja pinjaman di HSBC. Salah satu Bank besar di Indonesia ini menyediakan beberapa pilihan pinjaman untuk Anda. Mulai dari Personal Instalment Loan, Flexi Credit, dan KPR. 

Banyak kelebihan yang akan Anda dapatkan ketika meminjam di Bank ini. Selain aman karena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, Anda juga akan mendapat bunga rendah dengan limit peminjaman yang tinggi. 

Demikian uraian tentang pinjaman dana di Bank. Semoga bermanfaat.

Mahyu ID

About Mahyu ID -

Medianya Urang Halabiu

Subscribe to this Blog via Email :