Selasa, 09 Juli 2019

The Writer

Tips Memilih Jenis Pembalut Yang Aman


Mentsruasi atau haid adalah hal yang lumrah dan normal bagi seorang wanita. Karena memang selalu muncul setiap bulannya. Ketika seorang wanita sedang datang bulan, maka wanita tersebut akan menggunakan pembalut. Oleh sebab itu anda harus memilih merk pembalut yang aman, dan cocok untuk digunakan setiap harinya. 

Pembalut juga digunakan ketika seorang wanita baru saja pulih dari operasi yang berkaitan dengan vagina, lochia atau paska melahirkan, aborsi dan sebagainya. Namun pembalut memang selalu digunakan ketika wanita sedang menstruasi. Sejauh ini pembalut memang menjadi benda yang paling aman, yang digunakan oleh wanita ketika mereka sedang haid. 

Tips Dan Cara Memilih Pembalut Yang Aman Untuk Kesehatan 

Berikut ini ada beberapa tips dan cara yang tepat, dalam memilih jenis pembalut ketika anda sedang haid. Diantaranya yaitu : 

1. Pilih pembalut yang tingkat penyerapannya bagus 

Pembalut yang baik tentu harus mampu menyerap cairan/darah dengan baik, khususnya ketika darah sedang berjumlah banyak. anda juga harus tetap nyaman ketika beraktivitas, sehingga pembalut tetap terasa kering. Pembalut yang baik juga memiliki lapisan gel di bagian penyerapannya, yang fungsinya untuk menekan darah dan mengubahnya menjadi gel. 

2. Pilih struktur yang tepat 

Selain itu anda juga harus memilih pembalut yang strukturnya tepat, karena pembalut memiliki struktur yang berbeda-beda. Misalnya pembalut yang bersayap dan yang tidak. Kebanyakan wanita akan memilih pembalut yang bersayap karena dirasa lebih aman dan ampuh dalam mencegah kebocoran. 

3. Jenis ketebalan 

Anda juga perlu memilih jenis pembalut yang ketebalannya baik. Misalnya ketika anda mengalami nyeri haid dengan darah yang mengalir deras, maka sebaiknya pilih jenis pembalut yang lebih tebal sehingga mampu menyerap darah dengan baik. Ketika darah menstruasi sudah berkurang, anda bisa menggunakan pembalut yang lebih tipis. 

4. Panjang pembalut yang disesuaikan 

Sebaiknya anda juga memilih pembalut yang panjangnya menutupi vulva sampai ke bagian distal anus, agar darah bisa diserap dengan baik dan sempurna. Anda bisa memilih pembalut yang panjangnya sekitar 20-40 cm ketika darah sedang banyak, atau digunakan di malam hari saat tidur. 

The Writer

About The Writer -

Medianya Urang Halabiu

Subscribe to this Blog via Email :